Aneka Bahan Pembuatan Kemeja Lengan Panjang Wanita

Aneka Bahan Pembuatan Kemeja Lengan Panjang Wanita

Seiring perkembangan era fashion, kemeja tak hanya diperuntukkan bagi pria saja, melainkan juga wanita. Sama halnya kemeja pria, kemeja wanita juga tersedia dalam beragam model, salah satunya lengan panjang. Kemeja lengan panjang wanita ini sangat cocok untuk anda para wanita karier yang aktif bekerja. Dengan mengenakan kemeja ini, anda akan terlihat tetap anggun dan elegan. Disamping itu, kemeja lengan panjang ini bisa digulung hingga siku untuk memberi kesan simple.

Kemeja lengan panjang wanita saat ini pun hadir dalam beragam warna dan motif. Dengan begitu, anda bisa memilih warna dan motif kemeja lengan panjang sesuai dengan kebutuhan dan keinginan anda. Bisa warna polos, terang, soft, maupun perpaduan beberapa warna. Selain itu, anda juga bisa menggunakan kemeja dengan motif kotak-kotak, garis vertikal, garis horizontal, dan masih banyak lainnya. Dengan model lengan panjang, anda akan terlihat kece dan cantik saat mengenakan kemeja ini.

Kemeja Lengan Panjang Wanita

Tak hanya model, warna, dan motif saja, kemeja lengan panjang wanita juga tersedia dalam beragam bahan. Maka dari itu, pastikan anda memilih kemeja lengan panjang yang nyaman digunakan dan cocok untuk kulit anda. Adapun beberapa bahan yang digunakan untuk membuat kemeja wanita ialah sebagai berikut.

Cotton

Cotton atau katun combed dibuat dari serat kapas alami. Bahan ini memiliki karakteristik tekstur yang halus, nyaman, dingin, dan mudah menyerap keringat. Dengan begitu, kemeja dengan bahan katun ini cocok dipakai di negara tropis seperti halnya Indonesia. Kain katun mempunyai serat benang yang lebih halus serta rata. Hal inilah yang membuat kemeja dari katun terasa lebih lembut dan rapi.

Pada umumnya, ada beberapa jenis combed yang ada di pasaran. Jenis combed ini dibedakan berdasarkan jenis benang yang dipakai dan setting gramasinya (gr/m2). Terdapat 3 jenis combed, yakni 20s, 24s, 30s. Hal ini menunjukkan tingkat ketebalan kain combed. Kain 20s mempunyai ketebalan yang paling tebal dan untuk combed 30s ketebalannya paling tipis. Kain katun combed 20s adalah kain yang paling banyak digunakan. Selain nyaman, kain katun combed 20s ini juga tidak mahal.

Sifon

Bahan sifon terbuat dari serat sintetis/sutra/kapas. Bahan ini memiliki sifat sangat tipis, ringan, serta transparan (tembus pandang). Jenis bahan sifon ini akan terlihat lebih elegan apabila dipadukan dengan bahan lainnya. Dengan kombinasi bahan lain, kemeja tidak akan terlihat nerawang. Anda pun bisa lebih percaya diri saat mengenakannya.

Twistcone

Bahan twistcone ini lebih mirip dengan sifon. Hanya saja, bahan ini memiliki tebal dan berat yang lebih jika dibandingkan dengan bahan sifon. Maka dari itu, bahan twistcone ini tidak tembus pandang seperti halnya sifon. Tak hanya itu, bahan twistcone ini juga tidak menyerap keringat, lebih jatuh di badan, dan tidak meninggalkan bau badan (bau tidak sedap) seperti bahan sifon.

Spandex

Tak hanya kemeja, spandex ini juga sering digunakan untuk membuat dress, atasan, bawahan, dan berbagai jenis pakaian lainnya. Spandex adalah jenis serat sintetis yang populer berkat elastisitasnya yang sangat baik. Hal ini dikarenakan spandex terbuat dari polymer, yang kaya akan kandungan polyurethane (sejenis bahan yang sangat lentur). Dengan sifatnya yang lentur, kemeja berbahan spandex akan melekat mengikuti lekukan tubuh. Hal ini tentu saja membuat anda nyaman ketika menggunakan kemeja spandex ini.

Leave a Reply