Cara Menghilangkan Lemak di Perut

Siapa yang tidak menginginkan tubuh ideal? Tentunya semua orang menginginkan tubuh yang ideal, tidak terlalu gemuk atau tidak terlalu kurus, terlebih lagi apabila memiliki tubuh yang atletis. Namun, seringkali seseorang menghadapi banyak kendala, sehingga kesulitan dalam berolah raga maupun menjaga jenis dan porsi makanan yang dikonsumsi. Dua hal inilah yang banyak menyebabkan tubuh seseorang diselimuti oleh lemak yang tebal dan cenderung sulit untuk dihilangkan.

Tumpukan lemak di tubuh sangatlah mengganggu penampilan, terlebih lagi pada bagian perut. Tumpukan lemak di perut akan menyebabkan perut kita nampak buncit dan tentunya hal ini dapat menyebabkan kita kurang percaya diri. Oleh karena itu banyak orang mencari cara menghilangkan lemak di perut, dengan tujuan untuk bisa tampil lebih percaya diri dengan perut dan tubuh yang ideal tanpa tumpukan lemak yang berlebih.

Cara Menghilangkan Lemak di Perut

Bagian perut adalah bagian yang paling mudah untuk tertutupi oleh jaringan lemak. Terlebih lagi apabila tidak sering melakukan olahraga dan memiliki aktivitas yang sebagian besar hanya duduk di bangku dan mengerjakan tugas atau pekerjaan.

Cara Menghilangkan Lipatan Lemak di Perut

Terdapat cara yang ampuh untuk mengurangi atau bahkan menghilangkan lipatan lemak di perut dengan mudah, yaitu:

Olahraga yang Teratur

Hal yang paling mudah kita lakukan adalah dengan melakukan olahraga secara teratur. Semua hal yang dilakukan dengan rutin atau teratur, pasti akan menghasilkan hasil yang maksimal, jadi meskipun hanya olahraga ringan, biasakan untuk melakukannya dengan teratur.

Olahraga yang paling tepat untuk menghilangkan lipatan di perut adalah dengan sit-up dan back-up. Kedua olahraga yang ditujukan untuk melatih otot perut. Dengan melakukannya secara rutin, lemak di perut akan terbakar dan lipatan lemak di perut akan menipis.

Kurangi Mengemil Makanan Ringan atau Junk-food

Banyak orang yang salah sangka dengan makanan ringan. Kebanyakan menganggap bahwa makanan ringan tidak akan menyebabkan munculnya tumpukan lemak di perut. Padahal, meskipun kita mengurangi makanan berat, tetapi tetap mempertahankan makanan ringan apalagi jung-food, justru akan menyebabkan tumpukan lemak di perut tidak akan berkurang. Hal itu dikarenakan makanan ringan seperti jung-food banyak mengandung pemanis-pemanis buatan, bahan berkalori tinggi, dan bahkan mengandung senyawa berbahaya lainnya.

Minum Teh Hijau

Teh hijau seringkali digunakan oleh banyak orang untuk menurunkan berat badan. Teh hijau sangat baik untuk dikonsumsi secara teratur sebelum makan. Konsumsi teh hijau juga harus dilakukan tanpa menambahkan gula.

Dengan mengonsumsi teh hijau tanpa gula secara rutin, dapat membantu meningkatkan metabolisme tubuh dan menghancurkan lemak dalam tubuh. Selain membantu menurunkan berat badan, penguraian lemak juga dapat membantu tubuh menghindari gangguan kesehatan akibat lemak dan kolesterol.

Banyak Mengonsumsi Sayuran dan Buah-buahan

Selain kaya akan vitamin dan mineral, sayuran dan buah-buahan juga kaya akan serat yang baik bagi saluran pencernaan manusia. Dengan serat yang tinggi, pencernaan akan terbantu dalam mengikat air dan menguraikan lemak dalam tubuh.

Berdasarkan sebuah penelitian, konsumsi sayuran dan buah-buahan sebanyak 14 gram dapat menurunkan asupan kalori sebesar 10 persen dan mengurangi lemak di perut sebesar 4 persen.

Mengonsumsi Madu dan Jahe

Madu banyak digunakan untuk mencegah dan mengobati berbagai macam penyakit. Akan tetapi, disamping khasiatnya dalam mengobati penyakit, madu juga dapat berperan dalam mengurangi lemak. Madu mengandung fruktosa yang secara tidak langsung dapat membakar lemak yang menumpuk.

Untuk membakar lemak, madu dapat dipadukan dengan jahe. Jahe mampu menahan nafsu makan, sehingga dapat mengurangi frekuensi atau keinginan untuk makan.

Caranya mudah, seduh 3 sdm madu dengan 1 ruas jahe yang telah digeprek dalam satu gelas air. Kemudian minumlah sebanyak 2 kali sehari.

Leave a Reply